PALET PLASTIK BEKAS

Perlunya Pallet Plastik Bagi Pengemasan Logistik

Perlunya Pallet Plastik Bagi Pengemasan LogistikPada umumnya perusahaan menggunakan pallet untuk penyimpanan barang logistik. Pallet ini dapat digunakan untuk menyimpan persediaan barang di gudang atau sebagai wadah menampung produk saat didistribusikan ke berbagai tempat baik antar kota mau pun hingga ke luar kota. Pemakaian pallet sangat penting karena dapat memberikan kemudahan dalam mengemas barang logistik.

Perusahaan harus lebih cerdas dalam pemilihan pallet. Ada dua jenis yang biasa digunakan dalam pengemasan logistik, yaitu berbahan plastik dan berbahan kayu. Di Indonesia kebanyakan perusahaan menggunakan pallet kayu untuk menyimpan persediaan barangnya, padahal sebenarnya dengan yang berbahan plastik memiliki banyak kelebihan yang lebih menguntungkan.

Pallet plastik memiliki daya tahan yang lebih lama. Pallet kayu cenderung lebih cepat mengalami kerusakan. Hal ini bisa disebabkan oleh rusak dimakan serangga atau lapuk karena kelembapan gudang yang tinggi. Pallet plastik tidak bisa lapuk oleh air dan juga anti serangga sehingga memiliki jangka waktu pemakaian yang panjang. Selain itu memiliki daya tahan sampai 10 tahun dan juga tidak terpengaruh cuaca dan temperatur.

Perlunya Pallet Plastik Bagi Pengemasan Logistik

 Perawatan Pallet
Selain itu pallet kayu juga memerlukan perawatan yang lebih rumit. Untuk membersihkannya membutuhkan usaha yang lebih. Pallet plastik hanya perlu diseka dengan lap atau dicuci sampai bersih. Sedangkan membersihkan pallet kayu lebih sulit, apalagi bila noda telah menyerap ke serat-serat kayu. Tingkat kehigenisannya pun di bawah pallet plastik.

Anda juga akan menghemat biaya pengeluaran distribusi apabila menggunakan pallet plastik. Karena memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan pallet kayu sehingga biaya pengiriman pun akan berkurang. Baca lenih jauh tentang perawatan di cara merawat pallet plastik gudang.

Harga Pallet Plastik
Harga memang lebih mahal dibandingkan pallet kayu, namun hal tersebut sepadan dengan manfaat dan fungsinya. Dengan mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak Anda mendapatkan peti kemas dengan kualitas yang lebih bagus dan daya tahan yang jauh lebih lama. Membeli pallet plastik bisa menjadi investasi bagi perusahaan.

Jika Anda mulai melihat penggunaan Pallet plastik sebagai sebuah peluang baru untuk mendapatkan keuntungan yang besar, maka kami Primapallet senantiasa memberi Anda pallet dengan kualitas dan mutu premium. Segala pallet kami tahan lama, cocok sekali untuk digunakan untuk segala keperluan shipping Anda, baik ekspor maupun impor. Kontak kami sekarang jika Anda ingin tahu lebih mengenai produk kami lainnya.